Senin, 22 Mei 2017

Pemrograman WEB dengan PHP MySQL




Internet merupakan salah satu fenomena paling berpengaruh dalam beberapa dekade terakhir ini, baik bagi perkembangan teknologi itu sendiri maupun bagi perkembangan disiplin ilmu lain, seperti ekonomi, politik, sosial dan budaya. Perkembangan internet juga berpengaruh langsung terhadap perkembangan situs web. Di awal kemunculannya, internet maupun situs web belum begitu populer karena layanannya yang masih terbatas. Namun lihatlah saat ini, situs web sudah demikian populer dan layanannya pun beragam, mulai dari
situs berita seperti Detik dan Okezone, situs penyedia email seperti Yahoo dan Gmail, sampai situs pertemanan (social networking) seperti Friendster dan Facebook.


Dalam kaitannya dengan situs web dan layanan di dalamnya tidak lepas dari teknologi di baliknya, yaitu pemrograman web, desain web dan database. Salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk membangun suatu situs web adalah PHP . Penggunaannya saat ini bahkan sudah mencapai 25 juta situs web. Sedangkan dari sisi database, penggunaan MySQL masih juga mendominasi dalam aplikasi berbasis web.

Oleh karena itu, saya disini akan mengshare panduan awal membuat program berbasis WEB dengan PHP MySQL. silahkan download modulnya di bawah ini.


Semoga bermanfaat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Gudang Informatika | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20